Pesta Blogger 2008 “Nggak layak disebut Pesta”

Bukan apa apa saya menulis judul diatas. Gaung sebuah pesta adalah kegembiraan, senang2, tapi di PB 2008, hal itu hanya kecil sekali. Sebuah puncak pertemuan kedua para “tukang pencet keyboard” ini berlangsung sangat apik, menarik, dan membangun inspirasi. Itulah kenapa saya bilang nggak layak disebut PESTA, karena ini adalah ajang SHARING KNOWLEDGE terbesar yang pernah saya ikuti, semua orang berkontribusi, walaupun hanya sekedar narsis poto2 di backdrop PB 08, tuker2 an kartu nama/nama blog, ataupun hanya celingak celinguk karena datang sendirian tanpa teman atau komunitas (ini kaya gue). Di ajang inipun begitu banyak peluang terbuka dari hanya sekedar menambah network, menambah bisnis atau bahkan membuat network dan juga bisnis.

Paparan ke lima Blogger luar negeri pun tak kalah mengasyikan. Mereka begitu mengagumi apa yang mereka lihat selama di Bali, Yogya, dan Jakarta. Mereka pastinya akan mengubah persepsi dunia tentang indonesia, terutama di mata para blogger luar negeri melalui blognya. Pastinya akan banyak yang melihat tulisan mereka, karena mereka salah satu seleb blog di negara masing2.

Ditambah paparan para presenter saat break session, setelah makan siang. Mereka saling sharing tentang apa saja yang telah mereka tahu kepada yang belum tahu-baru tahu-atauoun ingin tahu, saling mengisi, dan pastinya menginspirasi. Saya sangat paham bahwa akan banyak muncul berjuta inspirasi yang akan menjelma menjadi sebuah kenyataan suatu saat nanti. Dan PESTA ini, akan menjelma menjadi sebuah pemikiran dan perbuatan untuk lebih baik di masa yang akan datang, sesuai judul perhelatannya, Blogging for Society.

Maka apakah salah kalau saya bilang ini Nggak layak di sebut PESTA..??

Advertisements

7 Responses

  1. Suatu ajang yang luar biasa yah ? Bukan hanya Pesta tapi lebih seperti Konggres *salut buat panitia*

    Salam kenal

  2. oww gitu.. aku pikir.. ?? hihihi negatif aja 😛 iyapz bener banget tuwh judul nya om.. mungkin seharus nya jadi ajang tuker pikiran dan blogging for society untuk para blogger.. ^ ^

  3. bener … memang tidak layak di sebut pesta

  4. Setuju bro, tanpa penyebutan nama juga gw setuju asal seru aja he he

  5. […] di Pesta Blogger – Hari Pesta Blogger 2008 – i went to pestablogger 2008 – 2 days ago… – Pesta Blogger 2008 “Nggak layak disebut Pesta” – Punuk Blogger di Pesta Blogger ‘08 – :: ketika perhelatan itu usai, ketika perhelatan lain […]

  6. duh sayang nihh g bs dtg….salam knal 🙂

  7. eh sekarang ada kompetisi blog 2009, tuh linknya ada di blog aku yah….salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: